Tanya mbah Google

Loading

Minggu, 11 Maret 2012

Filosofi Logo Unilever

Filosofi Logo Unilever


Logo Unilever didesain menggunakan elemen gambar kecil-kecil mewakili konsep ratusan brand produk Unilever. Keseluruhan gambar kecil-kecil itu membentuk huruf 'U'.

Didesain oleh agensi Lowe LDB Sri Lanka tahun 2004. Lilamani Dias Benson, pemimpin Lowe LDB mengatakan, berdasarkan konsep vitality, logo tersebut sekaligus ingin menyimbolkan: 'U' can make a difference.




  Mangkuk: masakan yang mengundang selera.
  Juga melambangkan makanan siap saji, minuman panas atau sup.




 
  Cairan: berhubungan dengan air bersih dan kemurnian.




  Hati: simbol cinta, perhatian/perawatan dan kesehatan.




  Bibir: simbol dunia kecantikan, penampilan yang menarik dan citarasa.




Matahari: simbol utama dari vitalitas. Konsep dasar brand Unilever.



   Tangan: simbol sensitivitas, pemeliharaan dan kebutuhan.
   Melambangkan kulit dan sentuhan.




   Bunga: melambangkan wewangian.




   Bumbu dan penyedap rasa: melambangkan rasa pedas atau
   kandungan makanan yang segar.



   Wadah penyimpan: simbol packaging -
   botol krim diasosiasikan dengan perawatan tubuh.



   Partikel: berhubungan dengan ilmu pengetahuan, gelembung, suara desisan.




   Es krim: hiburan, kesenangan, kenikmatan.




   Lebah: melambangkan penciptaan, penyerbukan, kerja keras, keragaman makhluk hidup.




   Rambut: simbol kecantikan dan penampilan yang menarik.




   Saus/selai: melambangkan pencampuran rasa, penambah rasa.




   Ikan: makanan, laut atau air segar.




   Pakaian: melambangkan cucian yang bersih dan penampilan yang menarik.




   Teh: tumbuhan / sari tumbuh-tumbuhan seperti (contohnya) teh,
   juga menyimbolkan pertumbuhan, pertanian.



   Kilauan: bersih, kesehatan, berkilau.




   DNA: double helix, cetak biru kehidupan dan simbol ilmu alam, kunci hidup sehat.




   Pohon jenis palem/kelapa: sumber alam, juga menyimbolkan taman firdaus.



 
   Sendok: simbol nutrisi, citarasa dan memasak.




   Ombak: menyimbolkan kebersihan, kesegaran dan tenaga.




   Tanaman: simbol kesegaran, kristal salju: melambangkan pembekuan (pengawetan).
   Simbol perubahan bentuk.



   Daur ulang: komitmen Unilever dalam menjaga kelangsungan hidup lingkungan.




   Burung: simbol kebebasan, keluar dari rutinitas kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Post